Cara Membuat Head Line News

Cara yang saya gunakan untuk membuat head line news g' susah2 amat kug, nie az cari2 di mbah Google.
Okehh, kita langsung aja Bra, eh Bro mksudku.

pertama, login ke akun blogger masing-masing, lalu tata letak - edit HTML.
Kemudian cari kode ]]></b:skin>. Gunakanlah fasilitas search untuk mencari nya dengan menekan CTRL+F.
Copy scipt dibawah ini, lalu paste diatas code ]]></b:skin> yang tadi.

#anima_sudut {
position:fixed;_position:relative;top:0px; left:0px;
clip:inherit;
_top:expression(document.documentElement.scrollTop+
document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }

Untuk menuntukan posisinya, sobat blogger bisa merubah top:10px; left:10px; .( top=atas, bottom=bawah, right=kanan, left=kiri)
Catatan : Kalau sobat sobat blogger sudah punya script( #anima_sudut) di html Blog sobat, tambahkan angaka dibelakangnya atau semacamnya untuk membedakan nya.
Contoh : #anima_sudut2


Kemudian copy-paste code dibawah ini diatas code </body>.
<div id="anima_sudut">
&lt;font COLOR="#000000"&gt;
&lt;B&gt;&lt;MARQUEE onmouseover="this.stop()" onmouseout="this.start()" direction="left" BGCOLOR="#80ff00" width= 100%px scrollamount="3"&gt; head line news by oraolehgo.blogspot.com | silakan ganti dengan teks keinginan sobat blogger mania
&lt;/MARQUEE&gt;&lt;/b&gt;&lt;/font&gt;
</div>

CATATAN :
untuk 
COLOR="#000000"&gt; dan BGCOLOR="#80ff00" (bisa di ganti sesuai keinginan Blogger Mania, ckup ganti kode warna HTMLnya beres deh)
Jangan lupa samakan variabel script di atas dengan yang dibawah.
Misalnya, yang diatas menggunakan nama #anima_sudut2 maka yang di bawah otomatis harus disamakan juga menjadi anima_sudut2.
Jangan lupa ganti height dan width nya sesuai dengan ukuran blog anda. kalau tidak di ganti juga tidak masalah. suka-suka pokonya, hehehe

Sekian tips blogging dari saya, semoga bisa membantu Bangsa dan Negara (kayaknya berlebihan y.?! hehehe)
.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger template by blog forum.
Sekilas Info dari Ken Arock Suzuran : hanya satu pesan dari saya, dan sebaiknya dijadikan pedoman "JANGAN BANGGA SEBELUM MASUK SURGA dan JANGAN TAKUT SEBELUM MASUK NERAKA" (cuma sekedar berbagi kata2 mutiara, cz nie bukan kata mutiara buatanq)