BILL GATES Sang Inovator

Tahun 1972, perusahaan Intel berhasil membuat komputer mini bernama 8080. Hal tersebut membuat William H Gates III yang biasa dikenal sebagai bill Gates kagum karena ukurannya yang lebih kecil dari komputer pada masa itu. Bill Gates bersama rekannya yang bernama Paul kemudian mencoba membuat mesin penghitung data statistik. Mesin tersebut diberi nama Traf-O-data, namun ternyata tidak laku di pasaran. Tahun 1973, Gates melanjutkan kuliah di Universitas Harvard. Namun kemudian konsentrasinya buyar, ketika pada tahun 1974 ditemukan mesin penghitung yang lebih bagus dari buatannya. Hal tersebut memacu semangatnya untuk mencoba kembali pemikirnnya terdahulu. Selanjutnya, Gates bekerja sama lagi dengan Paul untuk membuat program komputer pribadi (personal computer). Akhirnya, perjuangan mereka berhasil dengan terciptanya program Microcomputer software yang disingkat Microsoft. Waktu ke waktu, program tersebut terus disempurnakan. Misalnya, program yang awalnya berdasarkan kata MS-DOS dikembangkan menjadi program yang memakai gambar, yaitu Windows pada tahun 1993. Kemudian, Windows dikembangkan lagi menjadi Multimedia. Atas perjuangannya, akhirnya Bill Gates berhasil mewujudkan impiannya bahkan terkenal ke seluruh penjuru dunia.
.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger template by blog forum.
Sekilas Info dari Ken Arock Suzuran : hanya satu pesan dari saya, dan sebaiknya dijadikan pedoman "JANGAN BANGGA SEBELUM MASUK SURGA dan JANGAN TAKUT SEBELUM MASUK NERAKA" (cuma sekedar berbagi kata2 mutiara, cz nie bukan kata mutiara buatanq)