Diet Lebih Efektif, cukup Makan 3 Kali

Surabaya - Sedang berdiet mengurangi berat badan? Mungkin Anda berusaha untuk mengurangi porsi atau makan hanya sekali atau dua kali sehari. Ternyata, makan secara teratur dalam jumlah terkontrol justru lebih efektif untuk menurunkan berat badan. Bagaimana bisa?

Dalam satu hari berapa kali Anda makan? Tiga kali, dua kali atau hanya sekali? Banyak orang yang mengurangi jumlah porsi makan hingga mengurangi jadwal makan demi terlaksananya program diet. Padahal, diet yang efektif didapat dengan makan yang teratur 3 kali dalam sehari.

Hal ini dikemukakan oleh para peneliti dari Purdue University di Indiana. "Mengurangi jadwal makan dan porsi sering tidak berhasil, karena mayoritas orang akan merasakan lapar yang berlebihan sesudahnya," ujar Heather Leidy, seperti dilansir oleh Daily Mail.

Para peneliti mengambil sampel acak dari 27 pria yang memiliki masalah  berat badan. Mereka disuruh berdiet tinggi protein atau diet normail selama 12 minggu. Mereka disarankan makan tiga kali berjarak lima jam dalam sehari, atau dalam enam makanan dimakan setiap dua jam, selama tiga hari berturut-turut. Para peserta studi kemudian beralih ke pola makan lainnya  dalam waktu tiga hari berturut-turut sebagai tambahan.

Dari hasil penelitian ini didapat, bahwa frekuensi makan yang sering tidak mempengaruhi nafsu makan. Kelompok pria yang mengkonsumsi protein tinggi dan makan secara normal, justru merasakan kenyang di malam hari. Sebaliknya  mereka yang mengurangi jumlah jam makan, justru merasakan lapar di malam hari.

Jadi dengan makan teratur, nafsu makan terkendali dan membuat orang tidak makan berlebihan. Hasilnya, berat badan tetap terjaga dan tidak mengalami kenaikan drastis. Nah, jika sedang berusaha diet mengurangi berat badan, ada baiknya ikuti pola makan teratur.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger template by blog forum.
Sekilas Info dari Ken Arock Suzuran : hanya satu pesan dari saya, dan sebaiknya dijadikan pedoman "JANGAN BANGGA SEBELUM MASUK SURGA dan JANGAN TAKUT SEBELUM MASUK NERAKA" (cuma sekedar berbagi kata2 mutiara, cz nie bukan kata mutiara buatanq)